Cara Membuat Kucing Gemuk

Bagaimana cara membuat kucing gemuk ?

Pertanyaan seperti diatas sering muncul, terutama dari catlover pemula.

Memiliki kucing yang gemuk dan sehat merupakan idaman semua catlover, namun banyak dari mereka yang masih kesusahan untuk menggemukan kucing kesayangan.

Oleh karena itu, pawanghewan.net tertarik untuk membagikan tips cara menggemukan kucing secara alami dan aman. Semoga melalui informasi yang ada di website ini dapat membantu teman-teman dalam proses pengemukan.

Cara Membuat Kucing Gemuk

Cara Menggemukan Kucing

Berikut ini beberapa tips menggemukan kucing secara alami.

Oh iya, sebelum kita lanjut pada langkah-langkahnya, perlu kami ingatkan bahwa cara ini bukanlah cara instal atau menggemukan kucing secara cepat. Tetap membutuhkan proses yang harus dijalani dengan sabar dan telaten. Bisa dipahami kan? Baiklah kita lanjutkan..

1. Meningkatkan Nafu Makan

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu meningkatkan atau menambah nafsu makan si kucing. Caranya cukup simpel, yaitu dengan cara mengoleskan makanan basah pada hidung sikucing atau dekatkan makanan pada si kucing.

Makanan dengan Kadar Protein Tinggi

2. Memberikan Makanan dengan Kadar Protein Tinggi

Point kedua ini merupakan kunci utama membuat kucing menjadi gemuk. Anda bisa memberikan Raw Food seperti ikan tuna / tongkol, daging ayam dan sejenisnya sebagai makanan utamanya. Jika khawatir tidak higienis, maka anda bisa mengkukusnya terlebih dulu.

Selain memberikan Raw Food, anda juga bisa memberikan Dry Food. Namun hanya sebatas sebagai cemilan dan pilih Dry Food yang tinggi protein. Salah satu merk Dry Foodyang sudah terbukti membantu kucing menjadi gemuk yaitu Royal Canin Exigent.

3. Vitamin

Memberikan vitamin seperti minyak ikan secara rutin pada si kucing juga sangat bagus untuk membantu proses penggemukan. Selain itu, bulu si kucing juga akan menjadi sehat.

4. Memberi Makan setelah Bermain

Pernah gak ngerasa lapar setelah olah raga? pasti pernahkan, soalnya admin juga gitu. Abis olahraga, istirahat bentar, eh..laper.

Nah, hal tersebut juga bisa terjadi pada kucing loh, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk memberikan makan pada si kucing setelah mereka bermain.

5. Vaksin

Menjaga kesehatan kucing itu penting loh, sebab jika kucing anda sakit makan nafsu makannya pun akan turun. Jadi sebaiknya segera vaksi kucing anda supaya terhindar dari berbagai penyakit.

6. Berikan Susu Kucing

Susu juga sangat menunjang proses penggemukan kucing loh. Ada banyak merk susu khusus untuk kucing yang tersedia di petshop. Beberapa merk terkenal yang menyediakan susu kucing yaitu Whiskas Milk for Cats dan Royal Canin Babycat Milk.

7. Memberikan Air Mineral Higienis

Banyak kasus kucing minum air wc, bahkan kucing admin sendiri pernah melakukannya. Alhamdulilah tidak terjadi apa-apa, namun tetap saja itu tidak baik untuk kesehatan kucing. Oleh karena itu kita harus menyediakan air mineral yang higienis serta rajin menggantinya.

Menjaga Mood Kucing

8. Menjaga Mood Kucing

Kucing merupakan hewan yang suka dengan kenyamanan dan cukup mudah stress. Kalau sudah stress, bisa berabe. Soalnya akan muncul masalah lain seperti mencret (lihat : penyebab kucing mencret)

9. Menggunakan AC (Air Conditioner)

Point yang kesembilan ini masih berkaitan dengan point kedelapan. Memanfaatkan AC supaya kucing nyaman sehingga malas untuk beraktifitas dan hanya makan lalu tidur. Jika itu berlangsung terus menerus maka kucing anda akan lebih cepat gemuk dan bulunya terasa lebih lebat.

Baca juga : Rekomendasi Shampo Kucing

Demikianlah cara membuat kucing gemuk secara alami, semoga dengan cara tersebut kucing teman-teman cepat gemuk dan menggemaskan.

Tags: